www.iklanBBM.info



« | »

Cara Mudah Mengatasi Batrai BlackBerry Yang Boros

Cara-Mudah-Mengatasi-Batrai-BlackBerry-Yang-Boros

Daya tahan baterai perangkat handphone BlackBerry memang menjadi masalah utama yang sering dikeluhkan penggunanya. Namun itulah resiko yang dialami oleh sebagian besar penggona smartphone, karena tidak hanya terjadi pada BlackBerry.

Borosnya penggunaan baterai pada ponsel pintar seperti BlackBerry biasanya disebabkan oleh jalannya aplikasi maupun akses data (internet) yang secara terus menerus sehingga mengurangi isi baterai.

Untuk Menghemat Baterai BB, sekaligus Memperpanjang Umur Baterai BB, cukup dengan mengubah beberapa pengaturan pada Options. Apa saja yang harus diset.

Berikut adalah Pengaturan Tips Agar Baterai Blackberry Tidak Boros yang harus diset agar baterai BlackBerry sobat bisa digunakan lebih lama.

1. Redupkan backlight
Semakin cerah backlight yang Anda gunakan mungkin hal ini baik untuk melihat layar dengan jelas tapi hal ini juga cepat menguras baterai Anda. Jadi redupkanlah backlight BlackBerry dan biasakan Anda dengan setting backlight yang redup hingga 10%

images1

2. Rubah timeout backlight
Setelah Anda menurunkan backlight maka Anda tidak perlu membiarkan backlight menyala terlalu lama hingga 2 menit, Anda bisa mengurangi timeout backlight hingga 20 detik agar tidak terlalu memakan baterai.

images2

3. Matikan WiFi
WiFi adalah pengaruh terbesar pada baterai, maka matikan WiFi ketika tidak Anda digunakan atau tidak tersedia di sekitar anda.

images3

4. Matikan Bluetooth
Bluetooth adalah fitur yang luar biasa bagi smartphone BlackBerry. Bluetooth bisa menghubungkan smartphone Anda dengan komputer, speaker, dan banyak lagi, tetapi jika tidak sedang digunakan sebaiknya segera matikan Bluetooth.

images4

5. Ganti network setting
Mungkin tidak banyak orang yang tahu kalau mengganti setting network ternyata sangat membantu ketahanan baterai. Anda dapat mengganti dengan network 2G dan membuat akses lebih rendah.

images5

6. Gunakan fitur auto on/off atau bedside mode
Auto on/off atau bedside mode adalah fitur sederhana yang dimiliki smartphone BlackBerry. Dengan fitur tersebut Anda dapat secara otomatis menghidupkan dan mematikan perangkat dalam waktu tertentu. Ketika Anda tidur atau sedang dalam pertemuan, Anda bisa mengatur setting ini.

images6

7. Aktifkan kunci otomatis
Mengunci perangkat adalah yang harus Anda lakukan (baik menggunakan password maupun tidak) sebab dapat membantu menghemat baterai. Jika dalam keadaan tidak terkunci dan Anda memasukkan perangkat Anda ke saku atau tas, kadang-kadang bisa mengaktifkan layar saat tombol tertekan.

images7

8. Tutup aplikasi yang tidak digunakan
Anda bisa memaksimalkan ketahanan baterai dengan cara menutup aplikasi yang tidak sedang Anda gunakan.

images8

9. Ganti app refresh setting
Aplikasi seperti Twitter, Facebook dan yang lainnya yang berada di background pada perangkat Anda dapat memakan energi baterai dalam waktu singkat sebab aplikasi ini secara terus menerus me-refresh pada interval tertentu. Anda bisa merubah setiap aplikasi yang memiliki refresh dengan jarak waktu yang agak lama misalkan 1 jam bahkan mematikannya secara manual dan me-refresh ketika perlu.

images9

10. Matikan ketika melakukan Charging
Usaha terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengisi baterai setiap kali ada kesempatan. Dan cara pengisian yang optimal adalah dengan mematikan perangkat waktu pengisian baterai. Hal ini juga menjaga Agar Baterai BB Tidak Cepat Drop sebab pada posisi ON baterai akan bekerja lebih keras.

images10

Smartphone memang wajar boros dalam penggunaan sumber daya energi karena memang memiliki banyak aplikasi yang harus di jalankan, tetapi setidaknya kita bisa mengantisipasi agar tidak terlalu boros baterai.
Semoga Cara Mudah Mengatasi Batrai BlackBerry Yang Boros berguna dan bermanfaat.

Posted by on .

Categories: Tips Dan Trik

« | »




Recent Posts


Pages